5 Tips Sukses Bisnis Print Hijab Bagi Pemula

Bisnis print hijab adalah salah satu bisnis yang paling menjanjikan. Sebab, setiap wanita muslim (muslimah) pasti memiliki lebih dari satu hijab. Bahkan, para hijaber bisa saja memiliki koleksi hijab hingga puluhan model.

Kendati begitu, bagi Anda yang ingin membangun bisnis print hijab, Anda harus mengetahui ‘tips jitu’ agar produk Anda laku keras di pasaran. Ingin tahu seperti apa tips-nya?

Berikut lima tips sukses berbisnis print hijab bagi pemula:

  1. Tentukan Target Pasar

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan pangsa pasar. Perlu diketahui, menentukan pangsa pasar bukanlah pekerjaan gampang. Anda diharuskan melakukan riset secara mendalam terkait target pasar Anda.

Ya, Anda perlu mengetahui siapa pembeli produk Anda, di mana dia berada, berapa usianya, siapa idolanya, bagaimana tingkat sosialnya dan lain sebagainya. Dengan melakukan riset ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui produk hijab printing seperti apa yang cocok dijajakan ke target pasar Anda.

  1. Tentukan Model Hijab

Setelah menentukan target pasar, tips kedua yang harus Anda lakukan adalah menentukan model hijab. Anda dapat berjelajah di internet dan berbagai media sosial seperti Instagram dan Facebook untuk mengetahui model hijab tren kekinian. Cari juga warna hijab yang paling diminati para hijaber.

Perlu diingat, model hijab mengalami perkembangan yang cepat dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, Anda harus rajin memperbarui pengetahuan Anda terkait model hijab kekinian yang paling laku di pasaran.

  1. Pilih Bahan yang Berkualitas dan Tren di Pasaran

Pilih bahan berkualitas yang cocok diterapkan di hijab printing Anda. Kemudian, Anda juga perlu mengikuti tren pasar dalam memilih bahan pembuatan hijab.

Beberapa bahan yang cocok digunakan hijab printing dan tren di pasaran saat ini di antaranya satin hermes, satin velvet, chiffon dan silk satin. Ingat, perbarui informasi Anda terkait bahan yang lagi tren di pasaran ini. Sebab, hal ini dapat menentukan ketertarikan konsumen terhadap produk hijab Anda.

  1. Tentukan Harga

Nah, saatnya kita ‘bermain cantik’. Ya, sebagai pemula, Anda jangan terburu-buru memberikan harga yang tinggi pada produk hijab Anda. Kasih harga murah, kalau perlu banting harga sekalian!

Hal ini bertujuan agar konsumen tertarik pada produk hijab Anda. Semakin banyak konsumen yang datang, maka semakin terkenal pula produk hijab Anda.

Setelah terkenal, Anda dapat menaikkan harga secara pelan-pelan. Namun, Anda juga harus memperbarui kualitas dan model hijab Anda ya.

  1. Promosi yang Menarik

Promosikan produk hijab Anda dengan menarik. Selain offline, Anda juga dapat memanfaatkan media online untuk mempromosikan produk hijab Anda.

Sebagai pemula, Anda harus piawai dalam menawarkan barang dagangan untuk menarik perhatian konsumen. Misalnya, Anda dapat menerapkan diskon, beli 2 gratis 1 dan lainnya.

Itulah lima tips sukses berbisnis print hijab bagi pemula. Semoga tips di atas dapat membantu Anda dalam membangun dan mengembangkan bisnis baru Anda!