Langkah – Langkah Menunggu Antrian Haji Yang Harus Dipahami

Sebutkan faktor yang akan membuat perjalanan kamu ke satu tempat jadi menyenangkan dan membuat betah? Apa sama siapa kamu pergi? ada banyak tempat menarik buat dikunjungi? Atau rutinitas apa yang akan dikerjakan pada tempat arah? Banyak hal tersebut peluang benar, tapi jangan sampai lupakan permasalahan makanan.

Jamaah Umroh Daytama Sinergi Wisata

Selesai mengurusi administrasi keberangkatan haji bukan bermakna kita bisa leha-leha. Prosesnya belum usai, bosqu. Kita harus bersabar menanti pemberangkatan haji yang baru dilaksanakan sekian tahun kembali. Bahkan juga, kabarnya sekarang ini antrean haji telah capai 20 tahun! Duh, bagaimana nih? Apa lagi usia kan tidak ada yang tahu, ya? Karena itu, seharusnya kita ketahui beberapa langkah yang dilaksanakan dalam menanti antrean haji sebagai berikut.

  1. Ketahui Nomor Porsi Haji

Kita harus tahu nomor jatah haji supaya memahami benar kapan tahun keberangkatan ke Tanah Suci. Info ini teramat penting, tetapi kenyataannya tidak sedikit calon jemaah haji yang tidak tahu.

Daftar nantikan haji yang capai belasan tahun hampir di semua wilayah membuat semua jemaah benar-benar disarankan untuk selekasnya daftarkan diri atau keluarganya yang punya niat beribadah ke Baitullah. Bahkan juga trend saat ini ialah mendaftar beberapa anak yang berumur balita supaya bisa pergi di umur tengah 20an. Maksudnya ialah supaya tidak terburu jadi lanjut usia saat sebelum sempat pernah memijakkan kaki di Baitullah.

Nomor jatah jemaah haji dapat disimpulkan sebagai nomor antrean atau nomor registrasi. Jemaah akan mendapatkan nomor ini sesudah membayar setoran awalnya di bank tertentu. Nomor ini sendiri diedarkan Kemenag dan tidak dapat diarahkan untuk seseorang, apa saja argumennya. Ingat jika nomor antrean yang terbagi dalam 10 digit angka ini beda bernomor Surat Registrasi Pergi haji (SPPH). Jika itu sich, dapetnya di Kemenag tingkat kabupaten/kota cocok pertama daftar.

  1. Cek Nomor Porsi Haji Online

Nomor jatah haji yang telah kita bisa, harus diapain nih? Mustahil dianggurin begitu saja dong sepanjang proses menanti antrean haji? Sudah pasti tidak, karena nomor ini dapat dilihat lewat cara online. Jika kita sudah mengetahui perkiraan keberangkatan, penyiapan pelunasan pembayaran makin lebih gampang dilaksanakan.

Calon jemaah haji dapat konsentrasi pikirkan manasik, pengetahuan berhaji dan bermacam penyiapan lain. Pengujian online dapat dilaksanakan di situs sah Departemen Agama sektor haji. Situs web akan meliputi tahun keberangkatan haji berdasar nomor jatah haji itu.

Travel haji & umroh : dsw.co.id

 

  1. Kenali Kondisi Tertentu Yang Menunda Keberangkatan Haji

Daftar tunggu haji yang panjangnya ngalah-ngalahin kemacetan ibu-kota itu memang jadi ujian sabar tertentu. Belasan tahun ada di daftar nantikan ini bukanlah tanpa ada alasan, tetapi karena benar ada beberapa pemicunya. Aspek terpenting lama waktunya menanti antrean haji sudah pasti karena paket yang telah berisi penuh sampai sekian tahun kedepan. Maka tidak boleh cepat-cepat misuh-misuh jika kamu daftar haji tahun 2019 tetapi baru dapat pergi tahun 2039, ya!